Minggu, 27 Desember 2009

CARA BERMAIN TWITTER

Akhir-akhir ini banyak orang yang membicarakan tentang “twitter” terutama teman-teman sekolahku.Tapi mereka tidak tahu cara mainnya.Makanya Saya membuat postingan ini biar bisa membantu teman-teman sekalian.

Cara bermain twitter sebenarnya mudah tapi cukup memusingkan bagi para pemula.Dalam bermain “twitter” terdapat symbol atau huruf maupun istilah-istilah yang digunakan.Kalau tidak tahu tentang symbol atau huruf maupun istilah-istilah tsb,maka teman-teman tidak akan bisa bermain ”twitter”.Kita akan membahas tentang symbol atau huruf maupun istilah-istilah tsb:
  1. @ adaLah symbol yang digunakan ketika kita ingin mengirimkan informasi kepada seseorang(sama halnya tag teman pada status difacebook).Sebagai contoh: Saya ingin memberikan informasi kepada teman Saya, maka Saya akan menulis dengan @teman (spasi) isi pesan.
  2. D diambil dari kata Direct message, digunakan untuk mengirimkan pesan namun bersifat pribadi(seperti kirim-kiriman pesan pada facebook).Cara penggunaannya D@teman (spasi) isi pesan.Namun bisa juga kita langsung memilih menu direct message yang terdapat pada sidebar.
  3. RT diambil dari kata retweet, digunakan untuk mengulangi informasi yang diupdate pada status(tweet) seseorang.Jadi kita akan membalas tweet seseorang dilengkapi dengan tweet tsb.
  4. Reply digunakan untuk membalas status(tweet) seseorang.Jika retweet mengulangi tweet seseorang maka reply tanpa mengulangi tweet seseorang.Cukup dengan @teman (spasi) balasan pesan (seperti yang sudah dijelaskan pada penggunaan @).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar